Pages

Aku celele'an!


Celele'an sedang menjadi polemik di statusku, antara Este Sumbul Riady, Cyrillus Ruskino dan Langgeng Saptono. Celele'an itu apa? Begitu mereka saling bertanya.
Jangan pernah mencari kata "celele'an" di KBBI, nggak akan pernah ketemu. Menurut KBBP, celele'an adalah sebuah kenakalan yang manis, nakal yang hanya untuk main-main. Nakal yang tidak akan merugikan diri-sendiri apalagi orang lain. Dalam dunia pewayangan, tokoh yang diklaim sebagai pribadi yang celele'an adalah Gareng.
Aku celele'an!
Maka aku bukan Arjuna, ksatria Amarta seperti kata Om Yudhie. Bukan Dewi Drupadi, istri Pandawa seperti kata Om Pandupaksi. Bukan pula si Dewi Kunthi, seperti kata yang lainnya lagi.
Aku Gareng!
Sosok yang sama sekali tak cakep dan tak pandai bicara. Yang sederhana dan apa adanya. Bedanya adalah, jika Gareng sangat pandai melucu, aku hanya sedikit jenaka. Jika Gareng selalu mampu berbuat baik, aku terus belajar tapi tak bisa-bisa.
Aku ...?

0 comments:

Post a Comment