Pages

Buah Pinang untuk Diabetes


Diabetes Eyang lumayan akut. Tetapi sebagai pasien, dia juga agak-agak rewel. Terutama dengan makanannya. Eyang tuh hobi banget makan gorengan dan yang manis-manis. Kalo nggak dikasih, senjatanya menangis. Nah loe!
Di tengah kebingungan kami bagaimana cara mengendalikan gula darah Eyang, seorang sahabat yang kebetulan mengidap diabetes memberitahu. Selama ini dia hanya mengkonsumsi serbuk buah pinang dan menurutnya itu sangat manjur. Dia meminum dua kali sehari masing-masing setengah sendok teh yang dimasukkannya ke dalam kapsul. Dan dia bebas mengudap apa saja yang dia inginkan tanpa takut gula darahnya naik.

Kami terapkan ke Eyang, dan hasilnya cukup baik. Eyang bisa makan kerupuk dan gorengan setiap hari. Kadang-kadang juga makan sup dan juga biskuits dan cake kesukaannya.
Cara membuat serbuk buah pinang lumayan mudah. Kupas buah pinang kemudian parut dengan memakai parutan halus hingga menghasilnya serbuk basah . Sangrai serbuk basah hingga benar-benar kering. Dinginkan kemudian ayak. Hasil ayakan itu yang kemudian dikemas dalam sebuah kapsul. Masing-masing kapsul berisi 1/2 sendok teh. Jadi kapsulnya lumayan besar hehe .... Untuk pengobatan, minum kapsul tersebut 2 kali sehari pagi dan sore. Jika hanya untuk mengontrol supaya gula darah stabil, cukup konsumsi 1 kali saja dalam sehari.
Untuk Eyang, kami juga memberikan jus kacang panjang + tomat di pagi hari. Jus ini juga sangat baik untuk mengobati diabetes.
Jadi buah pinang tidak hanya cocok untuk mengobati cacingan, disentri, diare dan kudis saja, atau membuat kesat organ intim wanita dan meningkatkan vitalitas kaum pria. Tetapi bertambah satu lagi, sebagai pengendali gula darah yang baik.

Manfaat buah pinang

0 comments:

Post a Comment