Pages

Siapa Asli Indonesia

Om dr. Setyo Widodo menulis: Dari garis Bapak dan Ibu, di dalam darah saya ada ramuan gen Timur Tengah. Maka saya bingung saya ini masuk pribumi atau nonpribumi. Yang jelas saya lahir di bumi Indonesia dan ogah ngArab apalagi diArabkan.
Lantas, siapa asli Indonesia?
  • Suku Dayak berasal dari ras Mongolid yang terdesak karena kalah perang dan mengembara ke arah selatan sampai akhirnya tiba di tanah Borneo dan membangun kebudayaannya sendiri.
  • Suku Batak konon berasal dari Thailand
  • Suku Betawi berasal dari perkawinan silang antar suku maupun pendatang dari luar: Arab, Cina, Belanda.
Siapa asli Indonesia?
Menurut sejarah, secara global, asal usul orang Indonesia berasal dari Yunan, Cina Selatan. Jadi awal mula penduduk Indonesia adalah kaum pendatang.
Jadi, siapa pribumi Indonesia?
Menurutku sih gak ada. Kecuali kita percaya pada statement arkeolog bahwa asal usul orang Indonesia berasal dari kera berjalan tegak, hehehe.
bersambung, ya. Eh, gak usah dikomen dengan dahi berkerut. Nanti aku balik lagi. Dadah!!!

0 comments:

Post a Comment