Pages

Ratu Bilqis dan Nabi Sulaiman

Dia : Hey Comal, bangun ... bangun ...!!! Sahur ... sahur ...!!! Eh, puasa gak, sih?
Aku : Puasa nuuu. Udah bangun dari tadi. Tinggal minum tegukan terakhir.
Dia : Minum susu?
Aku : sahur gak minum yang manis-manis. Gak pake lauk yang amis-amis.
Dia : Wow, gak asik, dunk. Jawa kan manis amis."
Aku : Kalo makan yang manis, mulut rasanya asem. Kalo makan yang amis, bau mulutnya 'hahh' banget.
Dia : Jadi kalo gak puasa mulut bau terus?
Aku : Ya gak, nuuu. Mengunyah sesuatu di siang hari menghilangkan bau mulut. Kecuali ngunyahnya jengkol.
Dia : Wahh, kalo gitu ciuman benernya nahan bau, ya ...
Aku : Tahu gak, siapa yang pertama kali melakukan adegan ciuman?
Dia : Embuh. Sapa???
Aku : Ratu Bilqis dan Nabi Sulaiman, hahaha ...


Itu hanyalah intro. Permulaan. Karena sesungguhnya obrolan itu terus berlanjut dan sangat panjang. Dari sejarah islam sampai perkembangannya. Dari sejarah bangsa-bangsa sampai kata "Indonesia" dicetuskan pertama kali oleh siapa. Sampai ...? Sampai akhirnya ia lelah dan mungkin ... tertidur?
Ia ternyata sangat pandai melucu. Entah bagaimana ia memperlakukan mahasiswa S3-nya. Sementara celele'annya lebih dari aku.

0 comments:

Post a Comment