Pages

Tidak ada yang bisa mengatur Jokowi

Sebagai bakal calon Presiden, aku mesti tahu isyu-isyu yang berkembang di seputar istana. Dan petang tadi kuperoleh kabar jika Presiden Jokowi emoh dikendalikan oleh siapa pun. Waktu kutanya apakah Jokowi benar-benar nurut apa kata si Emak, sumberku (si Kakak) mengatakan: Tidak sama sekali. Tidak ada yang bisa mengatur Jokowi sekarang.
Aku : Jadi keputusan-keputusan Jokowi sekarang murni hasil pemikirannya sendiri? Gak ada campur tangan Pak JK juga?
Kalo gitu, hebat benar si Kuyuz ini.

Kakak : Tidak ada seorang pun yang dominan pada Jokowi sekarang..
Aku : Karena orang-orang itu menjauh atau Jokowi yang nggak mau direcokin?
Kakak : Jokowi yang memainkan perannya berdasarkan masukan berbagai sumber.
Aku : Berarti sumber yang menurut Jokowi paling ideal untuk diterapkan, tentunya. Bukankah itu bagus, Mas?
Besok kalo Mas presiden, pinginku juga Mas gak mempan dikte-an. Maju terus dengan pemikiran dan pendirian Mas sendiri.
Kakak : Yup, Insyaallah ....
Aku : Tapi tunggu setelah aku rampung dua periode, hehe ...
Dan kakakku yang satunya lagi bilang gini:Cara Jokowi mendiamkan lawan politiknya sungguh Mas sangat suka! Pak Beye itu baik tapi peragu. Dia bukan leader bukan manager.Just a man sitting in the golden chair. Tapi Jokowi benar-benar seorang pemimpin. Dia jago bikin terobosan.
Ah ..., ternyata kakak adik selalu setali tiga uang, hehehe ... Gimana dengan kalian, Temans???
Selamat malam ....
Ups, tapi reshuffle batal lagi, Um Sepatu ....

0 comments:

Post a Comment