Pages

Kunyit Asem Beras Kencur


Ini tentang jamu datang bulan super sedap.
Memang tidak semua perempuan menderita ketika datang bulan. Tetapi tak sedikit juga yang merasa baik-baik saja. Aku salah satu diantaranya. Ketika tamu bulanan itu datang, aku super duper menderita. Dada sakit, perut seperti diremas-remas, kaki (terutama kaki kiri) terasa kaku dan tulang punggung serasa mau patah. Dan mualku, mualku tuh sangat jor-joran. Sampai muntah-muntah segala. Hingga aku suka melontarkan pertanyaan pada kakakku: Apakah begini juga rasanya melahirkan?
Karena sakit yang teramat sangat itu, aku jadi suka berburu obat penawarnya. Pada awalnya aku mengkonsumsi obat-obatan kimia. Kemudian beralih ke obat herbal kemasan. Sampai akhirnya aku memperoleh penawar rasa sakit yang aku anggap sangat cocok untukku: Jamu Kunyit Asam Beras Kencur! Selain rasanya enak, manfaatnya juga sangat terasa. Selain mengurangi rasa sakit dan bau tidak sedap yang melekat di badan, jamu ini juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit, menambah vitalitas serta menjaga kebugaran tubuh. Ada yang berminat dan ingin mencobanya? Ini dia bahan-bahannya:
4 jari rimpang kunyit
4 jari kencur
4 ruas jahe
4 keping gula merah
8 mata asam jawa
4 sendok beras (rendam selama 4 jam)
8 gelas air

Cara membuatnya:
Potong-potong kunyit, kencur & jahe. Kemudian campur bahan potongan tadi bersama asam jawa dan gula merah dalam panci yang sudah terisi air. Rebus. Setelah mendidih selama 5 menit, matikan api dan diamkan sampai dingin. Setelah dingin, blender bahan rebusan bersama 4 sendok makan beras sampai halus. Kemudian bahan yang sudah diblender dicapur kembali dengan air rebusan. Rebus hingga mendidih, dan diamkan sampai dingin. Setelah dingin, baru disaring. Jamu sedap Kunyit Asam Beras Kencur siap untuk dikonsumsi.
Untuk hasil terbaik, minum 2 kali sehari pagi dan sore hari. Selamat mencoba ya, Temans ....
Resep Kunyit Asem Beras Kencur

0 comments:

Post a Comment