Pages

Perawan VS Tidak Perawan


Aku membaca sebuah buku. Dalam salah satu bab tertulis antara lain: Gue emang belum menikah, tapi bukan berarti gue masih perawan loh! Glek! Dalam kalimatnya itu loh, ada nada kebanggaan di situ. Keterusterangan bahwa dia akan malu, sebagai perempuan dewasa, belum menikah, jika dia masih tetap perawan.
Apakah untuk masa sekarang keperawanan adalah sebuah hal yang memalukan? Bagaimana dengan para gadis, kaum perempuan, yang belum menikah, tetapi masih menjaga keperawanannya dengan baik? Apakah mereka harus malu?

Bagi sebagian perempuan, meskipun jumlahnya sekarang ini mungkin tinggal seuprit, menjaga keperawanan adalah wajib. Susah? Mungkin juga. Tapi yang sudah terbiasa, pasti akan bilang baik-baik saja.
Tidak, aku tidak bicara soal dosa, moral and bla bla bla yang berkaitan dengan itu. Surga dan neraka hanya milik Allah semata. Yang tidak perawan sebelum menikah belum tentu masuk neraka, dan yang menjaga keperawanannya dengan baik belum tentu juga masuk surga. Memutuskan tetap menjadi perawan atau tidak, itu hanya sebuah pilihan. Cuma yang ingin aku bilang adalah, menjadi perawan tidak harus malu, bukan???
#‎JanganDiambilHatiIniStatusIseng‬

0 comments:

Post a Comment