Pages

Berkunjung Ke Kebun Raya


Waktu Indri kos denganku dan bilang jika dia belum pernah sekali pun mengunjungi Candi Prambanan, aku sempat geleng-geleng kepala. Enggak percaya! Bagaimana mungkin? Dia lahir di Klaten. Kuliah pun di Jogja. Pergi - pulang kuliah dia melewati Prambanan. Bagaimana mungkin dia belum pernah sekali pun masuk ke area itu?Tetapi itulah kenyataannya! Dan ternyata hal serupa terjadi padaku. Puluhan tahun aku hidup di Jakarta. Aku juga sering mengunjungi Puncak, karena dua kakak sepupuku tinggal di sana. Tetapi kenapa tak sekali pun kupijakkan kaki di Kebun Raya? Terkadang aku suka heran sendiri. Sering punya niat untuk datang, tapi tak pernah kesampaian. Selalu saja, Kebun Raya hanya aku nikmati dari dalam angkutan.
Dua hari yang lalu akhirnya kesampaian mengunjunginya. Bertiga dengan temenku, aku ketawa-ketiwi di sana. Belum tereksplor semua, karena hanya dua jam saja. Tapi meskipun begitu, minimal aku sudah bisa cerita tentang suasana di Kebun Raya haha ....

0 comments:

Post a Comment