Pages

Masa Kecil-ku

Masa kecil aku berambut panjang. Karena dimasa-masa itu aku masih diurus oleh orang tua dan kakak.Memasuki usia SMP, aku harus lebih mandiri. Harus mandi dan keramas sendiri. Pokoknya diwajibkan mengurus diri sendri. Jadi dimasa itu rambutku dibabat hingga tinggal beberapa senti saja. Ternyata berambut pendek itu nyaman. Keramas setiap hari menjadi lebih mudah. Cara mengeringkannya pun gampang, tinggal mengibaskan kepala ke kiri dan ke kanan, keringlah sudah. Maka rambut pendek bertahan sampai berpuluh-puluh tahun. Sampai aku tua haha .... Sampai kemudian seorang kakak menginginkan aku memanjangkan rambut lagi. "Aku ingin melihatmu menjadi perempuan," katanya.
What?
Apakah selama ini aku belum terlihat sebagai perempuan? Aku memang tidak bisa menjahit, tapi aku bisa memasak dan merangkai bunga. Tingkah dan suaraku memang agak serudukan, tapi aku menyimpan banyak sekali kasih sayang ‪#‎lol‬.
Tapi baiklah, jika berambut panjang bisa memberi nilai tambah, aku akan memanjangkannya lagi. Agak-agak ribet, sih. Tapi melihat Eyang, Kak Nina dan Dena menyukai rambutku yang gondrong, aku rela dengan ribetku ini.

0 comments:

Post a Comment