Pages

Bunga Kana Kuning


Jika berniat menolong orang, nggak usah mencari yang susah-susah. Banyak cara yang bisa kita lakukan. Seperti yang dilakukan sebuah keluarga di Menteng Bintaro - Jakarta. Sepasang suami istri ini memanggil seorang Sinshe handal. Dan mereka menggratiskan bagi semua pasien yang datang. Tetapi bukan itu saja, mereka juga menyediakan makanan yang banyak bagi si pasien dan pengantarnya. Semuanya gratis tis dengan keramahan yang luar biasa.
Dan sore ini, untuk yang kesekian kalinya aku mengantar Eyang berobat ke tempat itu. Bukan mencari gratisnya (kita boleh memberikan imbalan secara langsung kepada si Sinshe), tetapi memang karena ada perubahan yang signifikan.

Selagi Eyang dipijat, aku jalan-jalan di sore berangin yang membawa serpihan gerimis. Di halaman rumah yang semuanya tak berpagar, aku banyak menemukan bunga-bunga. Salah satunya Bunga Kana Kuning. Ini kan judul cerpennya Kak Taufik yang dimuat di Majalah Gadis asuhan Mas Farick Ziat? Sayangnya aku sudah lupa di tahun berapa. Maklum, sudah tua hahahaha ....

0 comments:

Post a Comment