Pages

Kashmiri Breakfast


Tadi siang aku bertemu Wajid Rasool Mir di inbox. Waktu aku tanya apa kabarnya, dia menjawab," Tidak begitu baik. Sepanjang hari ini aku sedih."
Kenapa?
"Karena kamu tidak mengunggah foto yang kutitipkan."
Oh God ...! Aku menepok jidat. Aku benar-benar lupa atau sengaja melupakan? Entahlah ... Tapi karena titipan itu ditagih, maka aku menganggapnya menjadi penting.

Beberapa waktu yang lalu, temanku dari Mirpur - Pakistan ini menitip foto tentang sarapannya orang-orang Kashmir. Kalian sudah tahu kan ya, jika Mirpur adalah salah satu wilayah selain Gilgit Baltistan, Muzaffarabad dan entah apalagi, yang ingin melepaskan diri dari Pakistan dan ingin bergabung dengan Kashmir di India untuk membentuk sebuah negara Kashmir dengan ibukota Srinagar? Maka mereka selalu bilang bahwa mereka adalah orang-orang Kashmir bukan orang Pakistan.
Kashmiri breakfast biasanya terdiri dari Parathas (roti pipih yang digoreng), Omelet, Sweet Rice, Chapatti dan lain-lain. Minumannya secangkir teh. Begitu lengkap ya haha ... Aku pikir, jika aku menyantap hidangan seperti ini setiap hari, aku pastikan tubuhku akan bulat seperti bola. Bayangkan, hidangan sarapan saja seperti ini, bagaimana makan siangnya? Pantesan temenku yang satu ini terlihat sangat subur hehe ....
Aku sengaja menulis hanya sepotong-sepotong. Jika kalian minat dengan masakan ini, atau ingin tahu ini itu, ada baiknya tanya lagsung ke Wajid kali, ya. So ...?


0 comments:

Post a Comment