Pages

CATTLEYA DI POHON MANGGA


Setiap memandangi tanaman anggrek di pohon mangga, aku selalu bertanya-tanya, kapan ia akan berbunga? Kulihat beberapa anggrek di rumah tetangga, ia telah memamerkan eloknya dengan beragam warna.
Di pohon mangga di depan rumah, ada empat jenis anggrek tertanam di situ. Tumbuh merimbun dengan daun-daun berbeda sesuai jenisnya. Tapi dari keempat jenis itu, di rumah-rumah tetangga kulihat sudah lama berbunga, di pohon mangga hanya rimbun daunnya saja. Ini membuatku agak kecewa. Sampai kemudian tiba di hari kemarin, hari pertama ditahun 2015, aku takjub dibuatnya. Pagi-pagi membuka pintu depan, kulihat Cattleya melambai-lambai dengan indahnya. Hanya dua kuntum saja, tapi aku sangat bahagia. Kudekati ia, menatapnya, menikmati keindahannya. Tanpa menunggu lama, aku lari ke belakang mencari tangga. Tak lupa kuraih kamera. Sebentar kemudian aku telah nangkring di atas tangga, memotretnya. Dan ahai ..., inilah hasilnya, Cattleya si bunga dengan sebutan Queen of Orchid itu, aku pamerkan pada kalian haha .... Suka, kan???


0 comments:

Post a Comment