Pages

Edamame

Ssttt, aku merebus edamame sebagai kudapan di sore mendung ini hihi .... Murah, simpel dan menyehatkan. Konon, yang kudapat dari bisik-bisik tetangga, edamame sangat bagus untuk diet karena rendah karbohidrat dan lemak. Jadi cocok dikonsumsi oleh orang-orang yang mulai 'ndut' seperti aku ini. Disamping itu edamame memiliki banyak kandungan yang diperlukan tubuh kita. Kedelai jepang ini adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan vitamin A, vitamin C, serat dan protein. Edamame juga merupakan satu-satunya sayuran yang dapat memberikan manfaat Sembilan asam amino esensial yang biasanya kita dapatkan dari mengonsumsi daging ataupun telur.
Edamame memiliki beberapa perbedaan dari kedelai biasa pada umumnya. Misalnya, edamame lebih mudah dicerna tubuh karena memiliki kadar trypsin-inhibitor yang lebih rendah dari kedelai biasa dan lebih menyehatkan. Selain itu, edamame kaya akan nutrisi dan kalisium bahkan lebih besar dari buncis untuk kandungan proteinnya. Dan yang terakhir, secara fisik, edamame memiliki ukuran yang lebih besar dari ukuran kedelai biasa.
Ingin tahu manfaat edamame lebih banyak? Silaturahim gih, sama Mbah Gugel hihi .... Yang jelas, mengudap edamame itu murah, sehat dan kaya manfaat. So, aku suka edamame.

0 comments:

Post a Comment